Pebisnis Kerja Sama dengan Digital Agency, Apakah Sepenting Itu?

Daftar Isi
Sejak beberapa bulan terakhir saya memang banyak menulis tentang tip menulis di blog ini, khususnya untuk saat ini adalah tulisan yang berhubungan dengan dunia anak. Semakin jauh mencari dan mengolah bahan tulisan dari tema cerita anak, saya jadi mendapatkan informasi bahwa peluang cuan dari menulis cerita anak cukup terbuka saat ini.

Jika dahulu penulis cerita anak berkarya dari rumah saja, kini mereka telah pula melintasi pulau. Misalnya, agenda bimbingan dan teknis yang diadakan kantor bahasa, balai bahasa, hingga badan bahasa. Para penulis cerita anak ini didapuk sebagai mentor untuk membimbing para penulis cerita anak pendatang baru.

Para mentor ini rata-rata juga memiliki komunitas menulis. Di sini, mereka mendapatkan E-E-A-T (Expertise, Experience, Authoritativeness, and Trustworthiness) yang dalam bahasa Indonesia adalah Keahlian, Pengalaman, Kewibawaan, dan Kepercayaan yang bisa memancing massa untuk melakukan satu aksi. Misalnya, mendaftar sebagai peserta kelas online yang sang mentor adakan.

Apakah keadaan ini bisa menjadi salah satu lahan bisnis? Hemat saya tentu saja bisa. Apalagi jika bisnis ini ditujukan untuk kepentingan bersama membangun komunitas tersebut. Komunitas bisa menjadi jembatan yang memberdayakan anggota dengan kelas menulis. Pemasukan yang didapat bisa menjadi salah satu sumber mengembangkan komunitas.

Selanjutnya, kita akan menganggap bahwa sang mentor dan komunitasnya adalah seorang pebisnis. Lantas pertanyaannya, di dunia yang serba digital saat ini, apakah perlu seorang pebisnis bekerja sama dengan digital agency?

Pengertian Digital Agency

digital agency jakarta

Sebelum berangkat terlalu jauh, mari kita pahami dahulu apa yang dimaksud dengan digital agency ini. Digital agency adalah sebuah perusahaan atau agensi yang menyediakan layanan pemasaran, promosi, dan pengembangan bisnis secara digital.

Pihak-pihak yang terlibat di dalamnya adalah para profesional yang memiliki keahlian khusus dalam penerapan strategi dan implementasi berbagai aspek digital seperti pemasaran digital, desain web, pengembangan aplikasi, analisis data online, hingga penggunaan berbagai media digital untuk promosi.

Tentu kita bisa melihat bahwa saat ini untuk promosi bisnis tidak hanya bisa dilakukan secara konvensional tetapi juga digital, seperti memanfaatkan kehadiran media sosial, website, search engine, aplikasi, jasa iklan YouTube, jasa SEO, jasa Google Ads, dan lain sebagainya.

Memanfaatkan Digital Agency adalah Sebuah Peluang yang Menjanjikan


Mengapa seorang pebisnis tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menggunakan promosi online? Tentu saja karena keunggulan pemasaran digital telah menunjukkan bukti sangat efektif dalam memasarkan suatu produk maupun bisnis.

Kita ambil contoh sang mentor yang memiliki kelas menulis cerita anak. Digital agency bisa membantu promosi yang ia lakukan dalam merekrut para peserta yang tertarik dengan kelas yang diadakan.

Bisa jadi banyak orang yang memiliki minat mengikuti kelas, tetapi ia belum terpapar informasi kelas ini sehingga ia pun tidak tergabung dalam anggota kelas.

Apakah sobat pernah memperhatikan bagaimana seolah kita diikuti saat membuka media sosial? Buka aplikasi A ketemu informasi ini. Eh, saat buka aplikasi B kok juga terpapar informasi yang sama.

Jika hal ini terus menerus terjadi, secara naluriah kita akan mencari tahu informasi lebih lanjut tentang informasi tersebut. Bayangkan jika ini adalah iklan kelas menulis cerita anak sang mentor yang diiklankan dengan copywriting yang tepat, betapa besar hasil yang akan didapatkan dengan target market yang tepat. Ini semua bisa lebih mudah terjadi dengan bantuan digital agency.

Redcomm, Digital Agency Indonesia Terpercaya

digital agency indonesia terpercaya


Redcomm adalah agensi digital di Indonesia yang membantu brand memenangkan pasar atau menciptakan pasar baru. Mereka memanfaatkan lahan digital dengan strategi berbasis data, kreativitas budaya lokal, hingga pembuatan konten berwawasan sosial.

Berdampak, Memberikan Manfaat


Redcomm sebagai Agency of the Year 6 tahun berturut-turut telah membantu lebih dari 1000+ kampanye, memenangkan banyak penghargaan lokal dan global, dan mencapai 99% KPI bisnis dengan para klien.

Perjalanan selama enam tahun tersebut membuat digital agency Indonesia ini memiliki wawasan dan pengalaman lokal yang cukup untuk membantu brand apa pun dari industri apa pun untuk memenangkan pasar mana pun di dunia yang sangat terhubung saat ini.

Agensi digital di Jakarta ini menggabungkan data, wawasan, strategi, relevansi, kreatif, budaya, teknologi, sehingga mampu berdampak bagi berbagai pihak yang menggunakan jasa digital agency Jakarta ini.

Mengambil Peranan, Membuka Peluang


Sesudah mentor menyiapkan bahan materi yang akan disampaikan, ia dapat fokus untuk mempersiapkan keperluan lain untuk melancarkan kegaitannya. Selanjutnya, agar informasi kelas tersebut lebih meluas, serahkan saja pada peranan jasa digital agency Jakarta sehingga informasi kehadiran kelas bisa lebih menjangkau banyak orang.

Teknologi digital akan membawa pesan-pesan yang dikemas indah dalam rangkaian kata copywriting sehingga pebisnis tidak menyadari bahwa hasil yang diharapkan benar-benar di luar ekspektasi!

Bagaimana Redcomm Memberikan Dampak?

creative agency

Digital Agency Jakarta ini memulai promosi dengan cara menguatkan alasan apa yang menginspirasi. Mengapa brand tersebut ada dan bagaimana brand tersebut memberikan kontribusi nilai nyata kepada target market.

Advertising agency ini menyampaikan materi promosi dengan metode unik yang relevan, mempertimbangkan personalisasi, sehingga mampu menarik perhatian sehingga calon peserta bisa segera mengambil keputusan.

Akhirnya, creative agency ini berhasil memberikan dampak pada brand secara nyata dan berkontribusi terhadap pertumbuhan nilai bisnis secara keseluruhan.

Jika sobat adalah seorang pebisnis yang ingin lebih dekat lagi dengan pintu kesuksesan, jangan ragu untuk menggunakan Redcomm sebagai pendukung bisnis melesat! (*)
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com

23 komentar

Comment Author Avatar
9 Mei 2024 pukul 21.37 Hapus
Apalagi sekarang era kolaborasi. Rasanya memungkinkan banget bagi pebisnis bekerjasama dengan digital agency Tidak perlu semua hal dikerjakan sendiri. Harapannya pangsa pasar menjadi lebih luas kalau dikerjakan oleh pihak yang profesional.
Comment Author Avatar
10 Mei 2024 pukul 09.16 Hapus
Butuh sih menurut ku apalagi kalo pebisnis gak punya pengalaman dalam mencari market so ga usah buang waktu karena digital agensi pasti udah paham gimana bantu usaha kita tepat sasaran
Comment Author Avatar
13 Mei 2024 pukul 07.33 Hapus
Hmmm iya juga ya.
Kayak saya nih, pengen bikin bisnis kecil-kecilan, dan pengen dipromosiin secara digital.
Pikiran saya, saya harus belajar digital marketing. Wah pasti butuh waktu lama ya bisnis saya berkembang kalo harus belajar dulu.
Kalo pakai jasa digital agency kan bisa sat set
Comment Author Avatar
10 Mei 2024 pukul 13.21 Hapus
Perlu dong pebisnis collab bareng digital agency.
Apalagi ini asiknya kan punya peluang besar untuk promosi bisnis tersebut
Comment Author Avatar
10 Mei 2024 pukul 17.40 Hapus
Digital agency sepertinya bisa jadi jalan pintas. Buat para pebisnis yang ingin bisnisnya dikenal. Sehingga menghasilkan penjualan.
Comment Author Avatar
10 Mei 2024 pukul 19.27 Hapus
Iya juga ya, kalau punya skill tuh bisa ditawarkan dengan membuka kelas pelatihan secara online. Nah, biar makin banyak masyarakat yang tahu, emang mesti pakai strategi pemasaran. Kalau urusan pemasaran digital, daripada bingung mending serahkan ke ahlinya saja. Pakai jasa digital agency kayak redcomm ini, sementara kita fokus pada konten materi pelatihan
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 06.46 Hapus
Buat pebisnis dan pengusaha kesempatan bagus ini menggunakan jasa Redcomm

Apalagi Redcomm sudah dikenal sebagai Agency of the Year 6 tahun berturut-turut. Kan pasti banyak kelebihannya kalau sudah sering jadi juara.

Dengan bantuan Redcomm semoga bisnis dan usahanya makin lancar ya
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 09.40 Hapus
Kabar gembira ini bagi para pelaku usaha khususnya UMKM yang belum bisa maksimal memasarkan produk secara online. Redcomm menjadi solusi bari mereka ya, mbak.
Kalau menurutku sih penting banget jika kita memang sudah memiliki bisnis dengan skala besar dan memilih digital agency untuk menjalankan beberapa aktivitas promosi dan branding.
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 14.46 Hapus
Zaman sekarang, pebisnis juga harus melek digital ya supaya bisnisnya lancar jaya.
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 16.40 Hapus
Digital agency saat ini penting banget. Karena hadirnya bisa membantu para pebisnis mengembangkan usahanya. Apalagi pebisnis baru yg belum tahu tentang cara pemasarannya.
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 17.30 Hapus
Iya, sebagai perusahaan atau pemilik usaha bisa fokus mengembangkan bisnisnya ya, soal digital marketing akan diurus oleh agensi seperti Redcomm jadi lebih ringan kerja kita
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 17.35 Hapus
Aku tuh seneng saat ini ada digital agency. Soalnya bantu banget buat pebisnis meski diriku belum terjun ke dalamnya. Kita gak perlu repot promosi atau bikin strategi ini itu. Percayakan saja ke mereka
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 17.47 Hapus
Sekarang semua serba digital. Dan upaya agar usahanya makin maju berkembang ya dengan promosi melalui media sosialnya. Redcomm ini bisa jadi pilihan digital agency yang tepat ya mba
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 18.03 Hapus
Era digitalisasi serta kolaborasi, memang harus pandai-pandai baca peluang serta optimalisasi creative agency, untuk kesuksesan bisnis. Redcomm udah kredibel banget terkait hal ini, jadi enggak perlu ragu sama sepak terjangnya untuk memajukan bisnis di era digital
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 18.05 Hapus
Di era digitalisasi seperti saat ini memang betul bisnis harus mengoptimasi digitalisasi dan berkolaborasi dengan creative agency, apalagi bisnis skala besar supaya makin cepat melejit dan menggapai sukses hakiki.
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 19.14 Hapus
Sepakat sih di dunia digital sekarang, wajib banget sih memaksimalkan dan memanfaatkan digital marketing. Dan menggunakan digital agency bakal membantu banget utk bikin target bisa lebih terukur
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 19.26 Hapus
Membaca artikel ka Sylvi, jadi paham urgensi sebuah Digital Agency dalam sebuah bisnis. Karena kini, semakin banyak persaingan dan bisnis terus berkembang, perlu banget melibatkan kerjasama dengan Digital Agency terpercaya, Redcomm.
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 19.45 Hapus
Betul mba aku juga merasa tahun tahun ini tuh eranya kolaborasi, bukan lagi kompetisi, dengan saling berkolaborasi tentunya memajukan banyak aspek ya
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 22.09 Hapus
Kita hidup di era digital, mau tidak mau harus belajar juga segala Hal yang berhubungan dengan teknologi. Digital marketing sebagai bagian Dari perkembangan teknologi Dan juga peluang bagi pebisnis untuk mengembangkan usaha mereka
Comment Author Avatar
11 Mei 2024 pukul 22.53 Hapus
Agensi digital ini sangat penting di zaman sekarang untuk membantu pebisnis untuk maju dan mendapatkan jangkauan yang luas
Comment Author Avatar
14 Mei 2024 pukul 05.40 Hapus
Bisa juga dimanfaatkan UMKM nih kak agar bisnisnya bisa berkembang dengan memanfaatkan Redcomm.
Jadi pelaku UMKM bisa fokus dengan kualitas produk saja.
Comment Author Avatar
16 Mei 2024 pukul 19.11 Hapus
Oh ini seperti agency iklan ya kk, bagus jg ini sebagai media system support iklan utk pengusaha2 yg ingin membesarkan lagi usahanya